Kemerdekaan berpendapat, berekspresi, dan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, UUD'45. Dirgahayu RI ke-72
Minggu, 24 Desember 2017 - 20:59:12 WIB
234 Ribu Kendaraan Lewati Cikarang Utama
Diposting oleh : Arif Syarifudin
Kategori: Peristiwa - Dibaca: 2 kali

forumjurnalis.org - Jelang perayaan Natal, arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek sudah padat sejak Minggu (24/12) pagi. Sudah 234 ribu kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama sejak Kamis (21/12) hingga Sabtu (23/12).
 
"Volume lalu lintas arus mudik yang menuju arah Cikampek via Gerbang Tol Cikarang Utama sejak Kamis (21/12) hingga H-2 Natal Tahun 2017 (Sabtu, 23/12) telah mencapai 234 ribu kendaraan atau naik 4% dari kondisi volume lalin normal sebesar 225 ribu kendaraan," kata AVP Corporate Communication, Dwimawan Heru, dalam keterangannya, Minggu (24/12).
 
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini meninjau Gerbang Tol Cikarang Utama. Dalam pernyataan persnya, Budi Karya menilai pengaturan lalu lintas saat mudik Natal tahun ini sudah baik. Meski, masih ada beberapa titik yang mengalami kepadatan yang cukup signifikan.

"Di jalan tol berjalan lancar, walaupun beberapa tempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan, salah satunya akses ke Bandara Soekarno-Hatta. Ini berbanding lurus dengan kenaikan moda transportasi udara sebagai angkutan mudik Natal tahun ini," kata Budi Karya.
 
Sementara itu, Petugas kepolisian menutup arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak. Arus lalu lintas dialihkan ke Sukabumi dan Jonggol. Penutupan dilakukan karena arus lalin menuju Puncak dari arah Cianjur dilakukan tepatnya di Persimpangan Jalan Ir. H. Djuanda, atau lebih dikenal dengan simpang Hypermart. Penutupan dilakukan secara kondisional.
 
Kanit Turjawali Polres Cianjur, AKP Yudistira mengatakan, polisi terpaksa mengarahkan kendaraan dari Bandung menuju Jakarta ke jalur Sukabumi dan Jonggol. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan di jalur Puncak. "Kami imbau kendaraan dari Bandung menuju Jakarta untuk mengarah ke Jalur Sukabumi atau Jonggol," ujar Yudistira, Minggu (24/12/2017).
 
Ia menambahkan, penutupan arus lalin dilakukan secara tentatif. Pantauan kamera TMC, antrean kendaraan dari Cipanas hingga Puncak sudah mencapai sekitar dua puluh kilometer.
 
 



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)